Baca Juga
Loading...
Sunday, March 11, 2018

Kumpulan Wisata Surabaya Mirip Bangunan Eropa - Serasa di Luar Negeri

Sunday, March 11, 2018
Jangan Lewatkan Tempat Satu Ini, Berasa Di Luar Negeri! Dan Berikut Kudapan Mantab Yang Wajib Disambangi

Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
Suramadu Bridge, @exploresurabaya | Instagram
Siapa sangka foto ini asli di Indonesia? Sepintas gambaran senja di jembatan ini memang seperti di luar negeri ya, tetapi ini real diambil dari Jembatan Suramadu. Jika kalian belum pernah kesini buruan deh cobain dan tag fotomu yaa!

Nah destinasi kita kali ini yaitu ke arah timur alias Jawa Timur. Banyak sekali tempat – tempat menarik yang perlu dikunjungi apalagi buat kalian yang masih asing. Jangan salah… Surabaya juga punya segudang makanan lezat lho! Cekidot!
Bagi sebagian orang yang tinggal di Surabaya maupun Madura sudah tak asing. Berbeda dengan kalian yang memang sengaja melancong, jadi moment mengabadikan tempat – tempat special itu perlu!  

Jembatan yang resmi di dibuka tahun 2009 oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono saat itu memanglah memakan waktu lama dalam proses pembangunannya. Dan setidaknya kini masyarakat Indonesia tak lagi dipusingkan untuk melakukan perjalanan langsung dari Surabaya ke Madura dengan melintasi selat Madura.

Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
Suramadu Bridge @exploresurabaya | Instagram
Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
Suramadu Bridge @exploresurabaya | Instagram
Kan bagus banget?! Ada lagi nih tempat di Surabaya yang musti kalian sambangi. Setelah mupeng lihat jepretan jembatan yang panjang dan melambung tinggi seperti foto di atas kalian harus tahu air mancur yang berwarna – warni dan bergoyang. Sudah tahu? Pas banget simak tempat wisata satu ini! 

Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran @surabaya | Instagram
Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran @surabaya | Instagram
Taraaaa!! Sudah bisa tebak dimanakah itu? Yups.. betul sekali karena sudah ditulis juga ya sumber foto tersebut Gengs! Hehe.. Pantai Kenjeran kini memang terbagi menjadi dua, yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran. 

Pantai Kenjeran Lama sendiri berisi pemandangan pantai dengan perahu – perahu dan angin sumilir yang menyuguhkan tampilan eksotis. 

Selain itu 2016 yang lalu juga telah diresmikan Air Mancur Menari dan Jembatan Kenjeran. Jembatan ini untuk menguhubungkan wisata THP (Taman Hiburan Pantai) ke Kenpark. 

Beda dengan tatanan Pantai Kenjeran Baru (Kenpark), sebab disana kalian bisa temukan bangunan – bangunan berarsitektur China seperti Dewi Kwan In, Pagoda, Waterpark dan masih banyak lagi wahana baru yang sengaja dihadirkan untuk mendongkrak lagi wisata Surabaya. 

Dan salah satunya jika kalian berkunjung kesini kemudian mengambil arah jembatan kenjeran akan disambut dengan tarian dari air mancur yang diiringi lagu Jembatan Merah. Romantis banget kalau mau ajak pasangan kesini bro, cobain saja!

Selesai bermain ke dua tempat diatas, hal yang perlu kalian lakukan saat di Surabaya adalah berwisata kuliner cuy! Jangan salah karena beberapa tempat andalan untuk mengudap ada banyak sekali di kota pahlawan ini.

Baca Juga: Destinasi Kota Tua Kediri Yg Cocok Jadi Target Wisata Anda dan Keluarga

6 Kudapan Mantab Di Surabaya 
  1. Warung Cak Mis
    Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
    Sumber Gambar, Instagram @kokobuncit
    Ini dia tempat yang pas jika kalian sudah berkeliling kesana – kemari. Mau cari yang enteng di kantong? Langsung aja merapat di Jalan Bintoro No. 3 Surabaya (Belakang Bank Niaga Syariah atau area belakang sekolah Santa Maria).

    Tenang disini buka everyday kok, mulai dari jam 3 sore sampai subuh. Asik khan?! Kalau mau ngopi sampai pagi disini cucok bray! Harganya juga terjangkau, sate – satean yang di foto ini hanya kisaran Rp 2.000 – Rp 3.000 saja. Dan lagi nasinya juga dibanderol Cuma Rp 8.000 per bungkusnya.


  2. Gado – Gado Podo Trisno
    Buat pecinta gado – gado wajib coba yang satu ini, “Gado – Gado Podo Trisno”. Dari julukannya saja sudah unik, gimana tidak penjualnya juga ramah sesuai dengan namanya Bapak Trisno.

    Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
    Sumber Gambar, Instagram @surabaya_foodies
    Semua yang beli merasa akrab dengan beliau karena pelayanannya sangat ramah dan sopan. Gado – gado yang dihargai Rp 11.000/porsi ini berada di Jalan Manyar Kertoarjo ( depan parkiran motor Samsat ) Surabaya.
    Gimana sudah ngiler nih lihat gado – gadonya? Jangan lupa mampir yaa.. Buka senin – sabtu pukul 11.00 – 17.00 WIB, tapi jangan harap kamu bisa menikmatinya di hari minggu karena beliau libur. Tapi kalau sudah tiba disini harap sabar ya bro, maklum antrinya seabrek!


  3. Es Campur Mulyosari
    Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
    Sumber Gambar, Instagram @surabaya-foodies
    Enaknya kalau sudah makan pedes – pedes pakai gado – gado diatas, paling seger hajar dengan es campur yang huenakkkk ini!
    Jika kalian datang ke Surabaya ramai – ramai dengan temanmu atau saudara maka ajak mereka untuk singgah di Jalan Mulyosari No. 64 lebih tepatnya  depan Bank Mayapada atau seberang Terang Bulan Premium Surabaya.
    Buka setiap hari dari pukul 10.00 – 17.30 WIB. Untuk satu porsinya kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja. Tergoda dengan foto ini? Cobain aja langsung!


  4. Lontong Kupang Sate Kerang
    Berikutnya makanan satu ini adalah sebuah icon di kota Surabaya, jadi rugi kalau kalian tidak menyempatkan untuk mencobanya.
    Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
    Sumber Gambar, Instagram @surabaya_foodies
    Jika melintas di Jalan Rungkut Madya No. 79 atau persisnya sebelah bebek palupi Surabaya kalian akan menemukan santapan nikmat yaitu “Warung Pak Hasyim”.

    Per porsinya kamu cukup membayar Rp 10.000 dan sate kerang pun bisa kalian nikmati dengan harga Rp 3.000 per 5 tusuknya. Buka setiap hari dari pukul 11.00 – 23.00 WIB. Mau buktikan?


  5. Kue Leker Salala
    Jika perut sudah terasa kenyang tapi mulut masih pengen nyamil itu tandanya kalian jangan beranjak dari kota Surabaya kalau belum coba “Kue Leker Salala” .
    Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
    Sumber Gambar, Instagram @nongkrong_surabaya
    Meski camilan ini adalah makanan jadul tapi sampai sekarang masih banyak diminati. Seperti di jalan Mayjend Sungkono Darmo Park (sebelah hotel Shangrila) yang buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai 5 sore, kue leker ini dihargai Rp 1.700/biji.

    Murah khan? Mampir kesini dulu yaa..


  6. Pentol Gila
    Tempat Wisata indonesia yang mirip dengan bangunan Eropa serasa berkunjung ke Luar Negeri ternyata ada juga di Surabaya
    Sumber Gambar, Instagram @surabaya_foodies
    Tapi kalau kalian bukan tipe orang yang suka makan manis – manis atau camilan, lebih baik jika sudah menginjakkan kaki di Surabaya coba tengok sebentar di jalan Gubeng Airlangga Gang 2 Surabaya karena disana kalian bisa temukan “Pentol Gila” .
    Dengan pilihan pentol cabe dan pentol keju kudapan ini beda dengan pentol yang dijajakan umumnya. Nikmatnya lagi jika kalian tidak ketinggalan cocol dengan saos mayonya.. rasanya lezat! Harga juga tergolong terjangkau kisaran Rp 9.000 – Rp 11.000.

    Selain di Gubeng kalian juga bisa temukan outlet di Royal Plaza dan di depan Indomaret Menur. Are you pentol lovers? Buruan deh cobain!
Well, kalau kalian ada rencana untuk tinggal di Surabaya beberapa waktu tak usah khawatir tentang menu makanmu sehari – hari karena banyak pilihan dan juga harga yang variatif sesuai kantongmu. 

Ohya satu lagi Guys, jangan lupa siapkan alat dokumentasimu. Setidaknya moment untuk selfie di tempat – tempat seru tak akan terlewatkan seperti di Suramadu Bridge dan Pantai Kenjeran. Have a nice day!

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk, akan melalui proses moderasi, oleh sebab itu berkomentarlah dengan cerdas dan sesuai akhlak yang berlaku

 
Toggle Footer