Baca Juga
Loading...
Tuesday, September 12, 2017

Food Traveller? Jangan Lupa Cicipi Sederet Jajanan Jogja Yang Hits Berikut, Ampuh Bikin Ketagihan

Tuesday, September 12, 2017
artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

Sumber Gambar, Instagram.com
Jika kalian sudah betah di Jogja, jangan lupa untuk menyusuri wisata kuliner juga bro!
Ibarat kata berkunjung ke sebuah tempat tanpa tahu makanan hitsnya, bagaikan sayur tanpa garam.

Wusss….yaa itu sih perumpamaan amatiran Guys, hehe.
Tapi yakin deh begitu coba kalian pasti nggak mau pulang, serius!

Kita bakal beberkan sederet jajanan yang lagi hits di Jogja nih, kebetulan kan kalian juga sedang traveling dimari juga, so cekidot!
  1. Pisang Goreng “Haniki”
    Dari nama saja sudah unik ya Gengs, tapi belum tahu kan gimana rasa pisang goreng yang disajikan? Sama kok dengan pisang goreng lain, sama seperti ibu kalian gorengkan pisang di dapur, tapi yaa perwujudannya sih seperti berikut.
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com
    Yakin kalian pasti udah ngiler lihat gorengan yang masih hot. Foto yang diupload oleh seorang food blogger bernama Kartika Yuswadi di Instagram ini bikin banyak orang ikut pengen makan.

    Tapi yang bikin beda, pisang goreng “Haniki” punya ciri khas karena penyajiannya dipermanis dengan toping yang beraneka macam.
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Wordpress.com

    Outlet Haniki yang berada di daerah Sleman, lebih tepatnya Jalan Perumnas Depok Codongcatur Kec. Depok Kab. Sleman DIY 5521 ini menyajikan toping unik mulai dari greentea, ovomaltine, nutella, milo, keju, strawberry dan masih banyak lagi lainnya.

    Harganya cukup terjangkau hanya Rp 13.000 dengan toping yang melimpah. Buat yang suka banget dengan manis – manis pasti doyan. Hingga saat ini Haniki Crispy Banana ini masih padat disambangi anak – anak muda di Jogja. Mau coba?

  2. Angkringan Pithuk
    Kalau sambang ke Jogja pastikan untuk tidak melewati kuliner satu ini. Bagi seorang traveller sejati hukumnya wajib untuk menyantap nasi kucing dari angkringan khas Jogja.

    Selain harganya murah, rasanya pun beda dengan yang di kota lain. Di angkringan pithuk ini kalian akan merasa nyaman karena tempatnya bersih dan sambalnya andalan!
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com


    Masih seputar jepretan Kartika Yuswadi di Instagram, kalau kalian tidak mau jauh – jauh dari Malioboro maka tidak salah jika kalian pilih angkringan pithuk.

    Tempatnya strategis karena terletak di Jalan Malioboro No. 35 (depan hotel Mutiara) dan kalian bisa langsung menikmatinya dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.
    Katanya nih Guys, sambalnya disini haucek banget. Endessss banget pokoknya!


  3.  Gudeg Yu Djum
    Tidak afdol memang kalau ke Jogja tidak mampir sejenak di Gudeg Yu Djum. Makanan satu ini sudah jadi trademark kuliner di kota ini. Dengan ciri khas rasa yang legit dan pedasnya membuat kita selalu rindu Jogja. 
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com


    Tak semua orang mampu memasak makanan satu ini. Jepretan dari Kartika Yuswadi ini membuat tampilan krecek pedasnya Yu Djum semakin menggoda.

    Baca Juga: Kuliner Paling Ekstreme Khas Suku Kalimantan

    Kini untuk menikmatinya pun tak perlu bingung karena cabangnya sudah tersebar dimana – mana, salah satunya di jalan Kaliurang km 4,5 Yogyakarta Karangasem Mbarek CT III/22. Untuk harga kalian bisa dapatkan mulai dari Rp 35.000 saja.

  4. Onde – Onde Gardena
    Kalau kalian termasuk pecinta makanan tradisional tentu tak akan mau melewatkan onde – onde terlezat di Yogyakarta. 
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com (@gilamakanjogja)

    Banyak anak kampus dan warga Jogja yang mengaku bahwa onde – onde yang disajikan di depan Gardena Jalan Solo ini begitu empuk. Kamu bisa menikmatinya dari siang hingga malam pukul 21.00 WIB.


  5. Kue Puthu Gardena
    Usai menyantap onde – onde yang endulitaaa kalian bisa langsung bungkus kue puthunya juga loh! Masih di lokasi yang sama di Jalan Urip Sumoharjo No. 40 Jogja, depan Gardena.
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com (@jogjaculinary)
    Cukup membawa uang 5 ribu kalian bisa menikmati betapa nikmatnya makanan tradisional ini, karena per bijinya hanya seribu rupiah saja. Murah khan?!
  6. Lupis Mbah Satinem (Tugu)
    Setelah kenyang onde – onde dan kue puthu, hukumnya wajib juga untuk kalian mencoba Lupis Mbah Satinem yang berada di pertigaan jalan bumijo (seberang pesona hotel tugu) Yogyakarta.
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com (@jogjafoodhunter)
    Harganya juga sangat terjangkau, untuk satu pincuk lupis yang lezat ini kalian cukup membayar Rp 4000 saja per porsinya. Dan jajanan ini sudah siap dinikmati mulai pukul 06.30 WIB hingga habis.

    Nah buat kalian jangan sampai lupa bungkus 2 pincuk ya? Karena kalian akan ketagihan!
  7. Sate Klathak Pak Bari
    Belum pernah dengar sate yang ini Gengs? Sate Klathak ini adalah sate yang berasal dari daging kambing muda. Jika umumnya kalian jumpai sate ayam, sate 02 dan sate kambing di Jogja kalian akan ketemu sate klathak. 
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Instagram.com (@yogyafood)
    Irisan dagingnya juga lebih besar dari sate pada umumnya. Untuk satu porsinya bersama nasi berisi dua tusuk sate. Karena memang sate klathak ini dihargai Rp 6.000/tusuk.

    Nah sate klathak di Jogja pun banyak di jajakan, salah satu dari sekian yang paling ramai adalah Sate Klathak Pak Bari. Berada di Pasar Jejeran Imogiri Bantul Yogyakarta.

    Malam hari kalian bisa menikmatinya, karena pukul 18.00 WIB sudah buka. Di Sate Klathak Pak Bari ini kalian bisa nikmati satu porsi lengkap dengan harga Rp 20.000 saja. Rasanya bikin nagih banget!
  8. House Of Raminten
    Ini dia kalau kalian pengen makan dengan suasana etnik yang kental, coba saja nikmati makan malam bareng sama temen – temen di House Of Raminten. Banyak pilihan menu, mulai dari nasi kucing hingga menu – menu berat lainnya.  
    artikel ini memberikan informasi kepada para traveler yang mencari oleh-oleh khas jogja terbaru, yg enak dan tahan lama,

    Sumber Gambar, Sewamotordijogja.com
    Harganya juga variatif. Uniknya kalian akan disuguhkan slenting – slenting gending jawa yang mempermanis suasana di House of Raminten. Buka setiap hari 24 jam non stop, kalian tidak akan bingung kalau lapar mau lari kemana. 

    Tempat makan yang kece ini ada di jalan FM No. 7 Kotabaru Yogyakarta (sebelah Mirota Bakery). Penasaran? Googling aja untuk detailnya Gengs! Dijamin betah berjam – jam!
Delapan tempat kece yang musti kalian kunjungi di atas adalah tempat andalan dari sekian banyak tempat yang recommended juga. Jadi kalian tidak perlu galau kalau sudah tiba di Yogyakarta.

Baca Juga: 8 Tempat Nongkrong di Malang Terfavorit Bagi Para Jomblo-er

Karena tentu tidak satu atau dua makanan yang akan menarik perhatianmu, jajanan di Jogja semakin lama semakin beragam. Tapi jika ingin berwisata kuliner makanan tradisional Jogja tak akan ketinggalan, sejuta tempat dengan cita rasa selangit akan membuat kalian jatuh hati dengan Jogja.
Well selamat berlibur dan happy food traveling Guys! Jangan lupa subscribe dan share info ini ke teman teman yaa… semoga bermanfaat. Eh kalau kalian ada kritik serta saran boleh kok coret coret di bawah ini.. Tunggu topic berikutnya ya Gengs?!
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk, akan melalui proses moderasi, oleh sebab itu berkomentarlah dengan cerdas dan sesuai akhlak yang berlaku

 
Toggle Footer