Baca Juga
Loading...
Wednesday, September 7, 2016

Kisah Tragis di Balik Indahnya Air Terjun Niagara

Wednesday, September 07, 2016
Air Terjun Niagara, Kanada - Dewasa ini, siapa yang tidak kenal dengan pesona destinasi wisata dari air terjun Niagara, apalagi bagi kalangan traveler dunia, tempat indah ini kerap dijadikan tujuan utama para backpacker sebagai pelampiasan hasrat travelingnya.

Selain dikarenakan indah dan mempesona, Air terjun yang terletak di Benua Amerika ini, tepatnya diperbatasan Ontario dan New York, diketahui memiliki jalur akses yang lumayan mudah dari pada air terjun terkenal lainnya, seperti Air Terjun Angel Falls, Air Terjun Olo'Upena, atau Air Terjun Tugela.

Dikatakan akses yang cukup mudah dikarenakan letaknya tepat berada di jalur keramaian antara Canada Ontario dan New York, persisnya berjarak 27 Km dari sebelah utara barat laut Kota Buffalo (Bagian daerah New York), sedangkan jarak air terjun Niagara antara Kota Kanada Ontario mencapai 120 Km ke arah Tenggara.
Inilah Air Terjun Terbesar di Dunia,apakah air terjun niagara berhenti mengealir?,asal usul dan sejarah air terjun niagara kanada,lokasi bunuh diri paling asik
Niagara Watefall.
Sumber: http://pixabay.com/
Adapun yang menjadi potensi keindahan menakjubkan dari penampakan Air Terjun Niagara ini adalah dikarenakan ketinggiannya yang mencapai 51 Meter, namun bukan hanya karena ketinggiannya saja yang membuat banyak wisatawan ingin berkunjung, tetapi juga dikarenakan gemuruh air yang begitu kuat.

Menurut informasi yang didapat, telah diketahui bahwa lebih dari 6.000.000 Kubik atau sekitar 168.000 m^3 per menit jatuhan air yang berdentum dan beriak kencang disekitar area Niagara, oleh sebab itu sering kali wisatawan menyaksikan penampakan pelangi yang indah dari berbagai sisi disekitar area Air Terjun.

Sehingga sangat wajar, jika banyak wisatawan tergila-gila dengan pemandangan alamiah yang satu ini, dan berduyun-duyun untuk segera mengunjungi nya.
Akan tetapi, tahukah Anda?
Dibalik indah dan eksotisnya tampilan Air Terjun Niagara, memiliki suatu kisah tragis yang begitu fenomenal, sehingga bagi Anda yang baru mendengar kisah ini bisa menjadi kaget dan tak habis fikir, karena bisa dikatakan kejadian ini diluar akal sehat manusia.

Hal tersebut dikarenakan, sebagian dari banyak pengunjung yang mengunjungi Air Terjun Niagara, bukan hanya untuk menyaksikan Keindahannya saja, melainkan men-survey spot lokasi yang ekstreme sebagai lokasi BUNUH DIRI yang mengasyikkan.
Inilah Air Terjun Terbesar di Dunia,apakah air terjun niagara berhenti mengealir?,asal usul dan sejarah air terjun niagara kanada,lokasi bunuh diri paling asik
Sumber: http://pixabay.com
Telah diketahui setiap tahun dalam dewasa ini, sudah sekitar 20-25 orang melompat bebas ke arah gelombang dan gemuruh dahsyat dasar air terjun Niagara tersebut.

Dan telah tercatat juga, dari tahun 1856 sampai 1995, Niagara merupakan lokasi bunuh diri yang paling banyak menelan korban jiwa, yaitu sebesar 2.780 Peserta Bunuh Diri yang berhasil mati dan hanya 3 orang kontestan bunuh diri yang masih belum menemui ajalnya alias masih selamat.

Walaupun belum dapat dipastikan, kecelakaan tunggal tersebut, apakah benar karena motif bunuh diri atau ada sesuatu aneh yang menganggu, seperti gangguan roh halus atau kecerobohan pengunjung?

Sehingga perihal tersebut membuat pemerintah setempat melakukan suatu kiat keamanan ekstra, seperti memberi pagar, memperkerjakan banyak penjaga, dan himbauan terus menerus kepada pengunjung untuk lebih menghargai nyawa mereka.
Spoiler: Anda mungkin sedikit tidak percaya, bahwa sebenarnya dari salah satu air terjun yang ada di Indonesia, memiliki ketinggian yang melebihi dari Air Terjun Niagara ini, yaitu sekitar 300-an Meter (dapat dikatakan masuk 30 Besar air terjun tertinggi di dunia), jika Anda ingin mengetahui informasinya, silahkan baca juga artikel Inilah Air Terjun Kalbar Tertinggi di Indonesia yg Belum Terekspos
Sontak hal tersebut membuat beberapa pakar psikolog untuk melakukan beberapa penelitian terhadap aktivitas tragis dan aneh tersebut.

Seorang Psikolog bernama Sandra Sanger, beranggapan bahwa Air Terjun Niagara memiliki suatu daya tarik yang hebat bagi penggila nya untuk segera melakukan bunuh diri, daya tarik tersebut salah satunya seperti mengaggumi keindahan pesona Air Terjun Niagara, dan berencana untuk mengakhiri hidupnya ke dalam gelombang Niagara tersebut.
“Ada daya tarik tertentu untuk bunuh diri di tempat yang PENTING. Apalagi ada nilai romantisme yang menyertainya.”
Wah.. sungguh gila dan memprihatinkan sekali dalam kisah tragis tersebut, seakan akal sehat pun tidak bisa menguasai kemauan konyol itu.
Inilah Air Terjun Terbesar di Dunia,apakah air terjun niagara berhenti mengealir?,asal usul dan sejarah air terjun niagara kanada,lokasi bunuh diri paling asik
Sumber: http://pixabay.com/
Oleh sebab itu, bagi Anda para pembaca untuk lebih menghargai hidup masing-masing pribadi, dan sangat tidak disarankan untuk mengikuti jejak langkah orang-orang konyol tersebut. Karena kita sebagai manusia yang berbudaya dan beragama sudah tahu bahwa perbuatan bunuh diri adalah dosa besar.

Semoga tidak ada lagi manusia-manusia konyol yang melakukan aktivitas bunuh diri di Air Terjun Niagara dan di Wisata Indah lainnya.
Jangan Menantang Maut !!
Oke... Sekian dulu artikel kali ini yang membahas Kisah Tragis di Balik Indahnya Air Terjun Niagara yang banyak menelan korban jiwa.
Kurang dan lebihnya dalam penyampaian mohon di maafkan.
Baca Juga: 7 Air Terjun Terindah di Kalbar yg Wajib Anda Kunjungi
Akhir kata saya ucapkan terima kasih. Sampai Jumpa Di Artikel Selanjutnya.

Sumber:
-http://www.hipwee.com/travel/5-lokasi-keren-ini-ternyata-bikin-banyak-orang-bunuh-diri-serem-juga-ya/
-https://id.wikipedia.org/wiki/Niagara

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk, akan melalui proses moderasi, oleh sebab itu berkomentarlah dengan cerdas dan sesuai akhlak yang berlaku

 
Toggle Footer