Baca Juga
Loading...
Wednesday, August 24, 2016

Nenek 150 Tahun Asal Kab Ketapang Ini, Di Duga Orang Tertua Di Dunia?

Wednesday, August 24, 2016
TravedisiCREW - Artikel Travedisi kali ini akan menyajikan sesuatu yang berbeda dari biasanya, bukan perihal destinasi wisata, kuliner atau pun kebudayaan, melainkan akan membagikan suatu informasi yang tak kalah penting dari ketiga kategori tersebut, yaitu telah diketahui Seorang Wanita atau Nenek yang masih hidup dengan umur 150 Tahun.
Percaya atau tidak? Berikut Penelusurannya !
Kronologisnya seperti ini:
Ketika saya sedang asyik-asyiknya berselancar di sosial media Facebook, saya menemukan suatu kabar fenomenal yang cukup mengagetkan dalam diri saya, namun sekaligus bangga.

Perihal tersebut dikarenakan salah satu netizen yang bernama Eza Chairul Ridho memposting informasi yang jarang netizen bagikan, yaitu mendokumentasikan beberapa foto dengan caption seperti ini, melalui status akun facebooknya:
Orang tertua di dunia yang masih hidup asal Kab Ketapang dengan usia 150 tahun di tahun 2016 ini,semoga bisa masuk 10 besar World Oldest Person Titleholders.
Sumber: Akun Facebook Eza Chairul Ridho
Orang tertua di dunia yang masih hidup asal Kab Ketapang dengan usia 150 tahun di tahun 2016 ini,semoga bisa masuk 10 besar World Oldest Person Titleholders.
Sumber: Status Facebook Eza Chairul Ridho
"semoga bisa di expose dimedia lain"
jalan-jalan kali ini bukan ke bukit, air terjun bahkan pulau-pulau nan indah tetapi disini saya hanya ingin berbagi informasi ttg keberadaan seorang DATUK (sebutan utk wanita didaerah nya) yang saat ini kisaran umurnya 150-170 tahun, memang tidak tepat mengenai umur datuk ini krn menurut info masyarakat sekitar ada yg bilang umur datuk ini 150, ada juga yg bilang 170 tahun.
dan foto wanita yg sedang duduk bersama saya adalah anak ke 3 dari datuk yg sudah berumur 78 tahun.
semoga info singkat ini dapat di expose kembali dan datuk ini bisa mendapatkan penghargaan WANITA TERTUA DI INDONESIA MAUPUN DIDUNIA yg Alhamdulillah masih hidup sampai sekarang.
Kec.Manis Mata
Kab.Ketapang
Provinsi kalimantan barat " Tutur Eza Melalui Statusnya ( 23 Agustus 2016, Pukul 21:35 WIB )
Siapa yang tak kaget dengan informasi langka seperti ini? 
Mengingat sangat jarang sekali ditemukan seorang yang dapat berumur hingga 150 – 170 tahun untuk sekarang ini.

Dikarenakan rasa penasaran timbul dalam pribadi saya, maka dengan sigap saya membuka foto-foto tersebut, dengan maksud mencari tahu beberapa dokumentasi pendukung lainnya, seperti foto, video dan riwayat hidup sebagai bahan artikel ini.

Orang tertua di dunia yang masih hidup asal Kab Ketapang dengan usia 150 tahun di tahun 2016 ini,semoga bisa masuk 10 besar World Oldest Person Titleholders.
Kiri: Eza Chairul Ridho, Kanan: Anak Sang Nenek (usia 78 Tahun),
Berbaring: Sang Nenek 150 Tahun.
Alhasil saya berhasil mendapatkan beberapa informasi, foto, dan video dari instagram nya langsung.

Tonton juga video dokumentasi instagramnya, yang telah di embed ke Youtube, dibawah ini:

Dengan tujuan mengapresiasi caption / status facebook Eza yang berbunyi: 
"semoga bisa di expose dimedia lain".
Maka dengan segera saya mencari informasi terkait beberapa daftar Nenek tertua di dunia, berikut data yang telah saya kutip dari Wikipedia:
  1. Jeanne Calment “Perancis” ( 21 Februari 1875 – 4 Agustus 1997 ) Umur terkahir 122 Tahun, 164 Hari.
  2. Sarah Knauss “Amerika Serikat” (24 September 1880 – 30 Desember 1999 ) Umur terkahir 119 Tahun, 97 Hari.
  3. Lucy Hannah “Amerika Serikat”( 16 Juli 1875 – 21 Maret 1993 ) Umur terakhir 117 Tahun, 248 Hari.
  4. Marie-Louise Meillur “Kanada”( 29 Agustus 1880 – 16 April 1998 ) Umur terakhir 117 Tahun, 230 hari.
  5. Maria Capovilla “Ekuador”( 14 September 1889 – 27 Agustus 2006 ) Umur terakhir 116 Tahun, 347 hari.

Sumber: Wikipedia ( Telah Diperbarui Pada 29 Mei 2016)

Nah.. dari data kelima daftar orang tertua di dunia tersebut, telah kita lihat sendiri bahwa Nenek yang berasal Dari Kec Manis Mata, Kab Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat tersebut berpeluang untuk menyandang Predikat Pertama Orang Tertua di Dunia oleh “World Oldest Person Titleholders” .

Namun sayangnya, untuk bisa masuk kedalam sayembara tersebut, harus dilakukan verifikasi, pembuktian dari riwayat hidup dan perihal lain yang mendukung bukti usia 150 Tahun tersebut.
Orang tertua di dunia yang masih hidup asal Kab Ketapang dengan usia 150 tahun di tahun 2016 ini,semoga bisa masuk 10 besar World Oldest Person Titleholders.
Sumber: wikipedia.org
Semoga dengan ada nya informasi ini dapat membuat pihak yang mumpuni dalam melakukan verifikasi kebenaran tersebut, baik dalam segi data dan psikologis, untuk dapat langsung menyambangi Nenek (Wanita) yang kerap di sapa Datuk oleh warga setempat ini. 

Sehingga jika benar adanya, bahwa umur Sang Nenek sudah mencapai 150 Tahun atau lebih?
Maka sudah selayaknya dan dipastikan Beliau bisa meraih Predikat Nenek Tertua dari  “World Oldest Person Titleholders” dan mendapatkan hadiah tunjangan hari Tua yang sepadan bagi diri Beliau.

Jika kalian yang membaca ini merasa penasaran dan ingin mengetahui letak keberadaan tinggal Nenek tersebut, kalian bisa langsung menghubungi Eza Chairul Ridho si Informan, melalui link sosial media nya dibawah ini.
Ayo.. jangan sampai informasi hebat ini berhenti di Kamu, segera bagikan melalui sosial media masing-masing, sehingga semakin banyak yang tahu, maka semakin cepat pula prosedur dalam memasukkan dan verifikasi nama Nenek ini ke dalam “10 World Oldest Person Titleholders“. 

Jika terdapat pertanyaan dan tanggapan dari artikel ini, jangan sungkan atau pun malu untuk mencantumkan ke dalam Kotak komentar di bawah ini.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.
Sebelum menutup Artikel, Baca juga Inilah Air Terjun Kalbar Tertinggi di Indonesia yg Belum Terekspos

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk, akan melalui proses moderasi, oleh sebab itu berkomentarlah dengan cerdas dan sesuai akhlak yang berlaku

 
Toggle Footer